Jumat, 26 Maret 2010

TIPS Menjadi Teman Bicara Yang Menyenangkan

Apabila kita ingin menjai teman bicara yang menyenangkan dan membuat teman kita nyaman berbicara dengan kita adalah memberikan kesempatan kepada lawan bicara kita untuk berbicara dan mengeluarkan pendapatnya.Biarkan ia mengeluarkan semua unek-unek atau hal yang ingin ia ceritakan kepada kita.Dengan begitu ia merasa di hargai,sebab secara gak sadar kalu kita gak setuju dengannya kita bakal memotong pembicaraannya.Hindari itu biarkan lawan bicara kita menyelesaikan ucapannya.Jika dia sudah selesai berbicaranya,jika ada hal yang tidak kamu setujui boleh mengungkapkan argument kamu dengan kata-kata yang lebih halus dan tidak bernada menggurui.
Karena seusia kita paling gak mau kalau ada yang sok menggurui kita,dan kamu juga di tuntut agar mampu menyesuaikan lawan bicara seusia kamu,di atas kamu atau pun yang ada di bawah kamu.semakin kita memekai bahasa yang rumit dan sulit di mengerti maka lawan bicara kita akan merasa tidak nyaman.Dan setiap lawan bicara kita sedang menceritakan unek-uneknya,sebaiknya tatap matanya karena dengan begitu lawan bicara kita tidak merasa diremehkan.
TIPS “Memelihara Persahabatan”
Tips ini mungkin akan berguna buat kamu yang ingin menjaga hubungan dengan sahabat-sahabat kamu di manapun itu.
Berikut ini adalah tips nya:
1. Teman kamu bukan Konselor
Dikit..dikit curhat,dikit…dikit curhat,pasti ini bikin teman kamu Bete,kecuali jika kamu bertanya terlebih dahulu pada sahabat kamu,apakah dia mau mendengarkan masalah kamu apa nggak,dan sebaiknya kita mengerti dengan keadaan teman kamu apa dia sedang rileks untuk di ajak berbicara ataw sebaliknya dia yang ingin di dengarkan oleh kita.

2. Bagi waktu-waktu bahagia dengan sahabat
Jika kamu punya rencana hapy-hapy dahulukan untuk mengundang sahabat kamu.Janga curhat melulu atau kalu ada masalah aja kamu menghubungi dia.Berbagi waktu senang-senang kamu dengan sahabat kamu.Jangan di anggap kalau kita ini kalau butuh aja baru inget sahabat kita.

3. Jangan lupa Ultah teman
Nah ini yang perlu kita catet.Hari-hari khusus pasti punya arti yang penting bagi sahabat kamu.So,jangan lupa kirim kartu,bunga,cokelat atau sekedar ucapan selamat atau kalu perlu kamu juga menunjukkan bahwa kamu juga punya perhatian besar kepadanya.Buktikan lah kalu kita juga perduli dengan sahabat kita melalui tindakan yang kita tunjukkan untuknya.

4. Jangan berkompleksi soal pujaan hati
Aduh…ini terlarang banget.Soalnya,kasus pacar bisa bikin persahabatan yang di pupuk sekian lama jadi buyar akibat kasus yang satu ini.Kalaupun terjadi,bicarakan dengan baik-baik.Karena banyak kasus adanya kesalah pahaman di antara kita dengan sahabat kita.

5. Belajar mendengarkan
Jika ada teman kita yang butuh akan kta di sampingnya untuk mendengarkan keluhannya,siapkan diri kita.Untuk menjadi pendengar yang baik,dan sedikit memberikan saran jika ia membutuhkannya.

6. Tunjukkan kamu memikiirkan dia ketika kamu tidak bersamanya
Caranya macam-macam,apalagi di dukung dengan perkembangan teknologi jaman sekarang dengan adanya E-Mail,sms,Friendster,Facebook,Yahoo mMesanger atau dengan apapun yang menunjukkan kepadanya kita selalu mengingatnya meskipun jauh,atau jarang berhubungan.



SEMOGA SUKSES

*Sumber : Majalah Fokus Edisi VIII tahun 2006

Tidak ada komentar:

Posting Komentar